Akhirnya RI Punya Game Online MOBA, Mirip Mobile Legends – CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia akhirnya punya recreation on-line bergenre a number of participant on-line battle area (
MOBA) serupa Cellular Legends. Namanya Lokapala. Hari ini (20/5/2020) versi stabilnya telah diluncurkan di Google Play Retailer.

Sport on-line ini dikembangkan oleh Anantarupa Studio dan dirilis oleh Melon Telkom Indonesia. Writer recreation ini adalah Oolean Video games. Butuh dua tahun untuk mengembangkan recreation on-line MOBA pertama Indonesia ini.

CEO Anantarupa Studio Ivan Chen mengatakan recreation on-line berfokus pada eSports dan terinspirasi dari mitologi, sejarah dan budaya Indonesia. Sport ini mempertandingan lima melawan lima.




“Kita ingin memperkenalkan kembali media kita ke dalam konteks yang sesuai dengan generasi muda kita dan kita mau memperkenalkan toko sejarah dan mitologi sendiri. Kita mau mempromosikan positif gaming tradition selama ini gaming diasosiasikan dengan budaya yang tidak baik,” ujarnya dalam peluncuran Lokapala di YouTube, Rabu (20/5/2020).

Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)Foto: Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)

Iven Chen menerangkan dalam recreation ini akan ada enam loka dan delapan unsur yang harus dimiliki setiap kesatria. Prra kesatria ini adalah para pahlawan lokal pelindung jagat. Mereka bertempur di dalam wahana bernama ‘suaka’.

“Ada beberapa fitur, ada UI baru yang akan kita replace berkala, ada juga Yantra system, rank system, lalu ada store juga kita perkenalkan. Kemudian dalam recreation ada ‘Rakhshasa’ untuk comeback, Ganking Lane, kemudian The Historical One [sebagai mode dalam game],” kata Ivan

Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)Foto: Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)

Sport Lokapala ini sudah diluncurkan dalam versi beta di Google Play Retailer pada 31 Januari 2020. Artinya recreation ini baru bisa dimainkan pengguna ponsel Android.Sekarang versi stabilnya diluncurkan di hari kebangkitan nasional.

Untuk memainkannya berikut rekomendasi spesifikasi ponsel yang dibutuhkan:

  • Sistem Operasi: Snapdragon 636 atau Mediatek Helio P35 atau Samsung Exynos 7904
  • RAM : 3GB
  • Storage: 500MB.

Spesifikasi Minimal Untuk Lokapala:

  • Sistem Operasi: Snapdragon 450 atau Mediatek Helio P22 atau Samsung Exynos 7870
  • RAM: 2GB
  • Storage: 400MB.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *