Apllikasi penelusuran Google dapatkan mode gelap – ANTARA

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi seluler penelusuran Google mendapatkan mode gelap, dengan pengguna Android dan iOS akan mendapatkan opsi tersebut pada akhir pekan ini.

“Mulai hari ini dan sepenuhnya diluncurkan minggu ini, mode gelap sekarang tersedia untuk Google App di Android 10 dan iOS 12/13. Secara default, Google App akan menyesuaikan pengaturan sistem perangkat Anda di Android 10 & iOS 13. Jika itu disetel ke tema gelap, aplikasi akan berada dalam mode gelap,” tulis Google lewat akun @searchliaison.

Setelah pembaruan, aplikasi akan secara otomatis menggunakan tema apa pun yang sudah diatur oleh sistem operasi Anda jika Anda menggunakan Android atau iOS 13.

Anda juga dapat beralih secara guide antara mode terang dan gelap dengan menuju ke pengaturan aplikasi, yang harus dilakukan oleh pengguna pada sistem operasi yang lebih lama.

“Anda juga dapat memilih agar Aplikasi Google menggunakan mode terang atau gelap berbeda dari standar sistem Anda. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan Google App dan pilih mode yang Anda inginkan. Ini juga cara mengatur mode gelap untuk Google App di iOS 12,” cuit @searchliaison.

Dikutip dari The Verge, Rabu, peluncuran penuh untuk mode gelap di semua aplikasi Google telah melambat dalam setahun terakhir. Gmail, Google Calender, dan Google Match semuanya telah menambahkan tema gelap untuk Android, dan dalam beberapa kasus pengguna iOS, tetapi beberapa aplikasi seperti Google Maps masih belum memiliki fitur tersebut.

Sementara, iOS dan Android mulai mendukung mode gelap pada degree sistem tahun lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah banyak perusahaan teknologi mulai menambahkan fitur yang hemat baterai tersebut.

Fb secara international meluncurkan mode gelap awal bulan ini, dan pada akhir Maret, WhatsApp menambahkan mode gelap pada aplikasinya di perangkat Android dan iOS. Komputer dan konsol recreation juga telah mulai menawarkan mode gelap.

Baca juga: New Fb bakal hadir, ada tema gelap di dekstop

Baca juga: Google Play Retailer mode gelap kini tersedia di semua perangkat Android

Baca juga: Cara aplikasikan Whatsapp “darkish mode”
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *