Begini Wujud Asli Virus Korona Penyebab COVID-19 – Okezone

VIRUS korona baru (2019-nCoV) yang menyebabkan COVID-19 menjadi pembahasan global. Tidak hanya jumlah korban jiwa yang mencapai 1000an orang, virus ini pun mendapat perhatian mulai dari penyebutan nama penyakitnya hingga bentuknya.

Ya, belum lama ini peneliti membagikan kepada publik bagaimana wujud virus korona baru yang menggemparkan itu.

The National Institute of Allergy and Infectious Disease (NIAID) Rocky Mountains Laboratories (RML) yang mengeluarkan rilis terkait bentuk virus korona baru ini. Gambaran ini dilihat dari mikroskop elektron.

Gambaran ini dilihat dari mikroskop elektron.

Jika dilihat dari hasil penggambaran visual, peneliti menjelaskan bahwa secara visual virus ini memiliki tampilan yang estetik sekali. Tapi, kalau bicara keparahan, tentu berbahaya.

Namun, mesti diketahui juga, apa yang digambarkan ini tidak sesuai dengan warna aslinya. Ya, peneliti menggunakan pemindaian warna palsu untuk menunjukan bentuk virus lebih jelas. Virus ini diambil dari pasien COVID-19 di Amerika Serikat.

Dilansir dari Science Alert, partikel virus berwarna kuning karena muncul dari permukaan sel, yang mana itu berwarna biru dan merah muda.

permukaan virus. Di sini juga Anda bisa melihat 'mahkota' yang dimiliki si virus.

Sementara itu, peneliti juga merilis gambar lainnya yang diambil dari mikroskop elektron transmisi. Gambar yang dihasilkan tak seindah gambar yang pertama, tapi Anda bisa lihat lonjakan pada permukaan virus. Di sini juga Anda bisa melihat ‘mahkota’ yang dimiliki si virus.

So, bagaimana menurut Anda penampakan virus korona baru (2019-nCoV) ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020