Ilmuwan Mulai Uji Vaksin Virus Corona ke Tikus – Dream

Hong Kong Klaim Produksi Vaksin Tangkal Corona, Tapi…

Dream – Universitas Hong Kong mengklaim telah menciptakan vaksin untuk mengatasi virus Corona Wuhan. Ilmuwan di Universitas Hong Kong, Yuen Kwok-yung menyebut, vaksin itu masih perlu terus diuji coba.

“ Kami sudah memproduksi vaksin, tetapi akan membutuhkan waktu lama untuk menguji hewan,” kata Yuen, dilaporkan Daily Sabah, Rabu, 29 Januari 2020.

Yuen mengatakan, akan memakan waktu berbulan-bulan untuk menguji vaksin pada hewan. Setidaknya satu tahun lagi untuk melakukan uji klinis pada manusia sebelum cocok untuk digunakan.

Selain Hong Kong, Amerika Serikat (AS) juga sedang mengembangkan vaksin untuk mengatasi virus berkode 2019-nCoV tersebut.

Tak main-main, pemerintah AS tertarik untuk menempatkan timnya di lapangan untuk meninjau data mentah dan mempelajari lebih lanjut tentang patogen, yang sejauh ini telah merenggut lebih dari 100 nyawa.

” Kami sudah mulai di NIH (National Institutes for Health) dan dengan banyak kolaborator kami tentang pengembangan vaksin,” kata pejabat NIH, Anthony Fauci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020