Ingin Beli Nintendo PlayStation, Siapkan Rp 4,2 Miliar – detikInet

Jakarta

Nama Nintendo PlayStation memang terdengar janggal. Tapi rupanya memang ada konsol yang menggabungkan dua raksasa game asal Jepang ini.

Konsol ini dikembangkan sekitar tahun 1990-an dan hanya ada 200 prototipe yang diproduksi. Kini kalian bisa memiliki satu unit konsol langka ini asal bisa menyiapkan kocek yang cukup dalam.

Dilansir detikINET dari Cnet, Sabtu (15/2/2020) satu-satunya konsol Nintendo PlayStation yang ada di dunia dilelang oleh Heritage Auction. Saat ini harga yang ditawarkan sudah mencapau USD 310.000 atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Pemiliknya saat ini menceritakan ia mendapatkan Nintendo PlayStation lewat lelang yang mencakup barang-barang milik mantan CEO Sony, Olaf Olafsson. Ia baru tahu produk apa yang dimenangkannya berkat postingan di Reddit.

Mengingat statusnya sebagai konsol yang langka, banyak gamer dan kolektor yang tertarik untuk memiliki Nintendo PlayStation. Salah satunya pendiri Oculus, Palmer Luckey, yang sempat menjadi penawar tertinggi sebelum digusur penawar lain.

Dalam deskripsinya, Heritage Auction mengatakan unit konsol ini masih berfungsi dengan baik. Mereka sempat menggunakannya untuk memainkan game Mortal Kombat.

Nintendo PlayStation sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Nintendo dan Sony pada akhir 1980-an hingga awal 1990-an. Sony saat itu ingin menjajal bisnis video game yang sedang booming, dan menggandeng Nintendo untuk mengembangkan format Super Disc.

Sayangnya, kerjasama ini hanya seumur jagung. Sehari setelah Sony mengumumkan kolaborasi ini di ajang CES 1991, Nintendo mengumumkan kerjasama dengan Phillips untuk mengembangkan platform gaming menggunakan CD. Hasil dari kerjasama ini adalah Phillips CD-i.

Simak Video “PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020