Instagram Kepergok Lagi Uji Coba Fitur Latest Post – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Instagram dikabarkan akan kembali mengadopsi tampilan feed kronologis alias sesuatu waktu ungguhan.

Informasi ini diketahui oleh reverse engineering kawakan Jane Wong yang memang beberapa kali menemukan uji coba fitur anyar di Instagram.

Dikutip dari Tech Crunch, Minggu (16/2/2020), Jane menemukan bahwa Instagram tengah melakukan uji coba fitur bernama Latest Post. Setelah ditelaah, fitur ini memungkinan pengguna mengetahui konten terbaru yang diunggah jejaringnya.

Kendati demikian, unggahan tersebut tidak langsung tampil di feed pengguna, melainkan berupa notifikasi pop-up yang memberitahukan ada unggahan terbaru dari akun-akun diikuti oleh pengguna.

Oleh sebab itu, fitur di Instagram jelas berbeda dengan konsep Most Recent di Facebook yang memang secara otomatis memunculkan konten terbaru sesuai waktu unggahannya.

Meski sedikit berbeda, apabila fitur ini rilis, setidaknya dapat mengobati keinginan pengguna platform berbagi video dan foto ini yang ingin mengetahui unggahan maupun konten terbaru dari jejaringnya.

Instagram sendiri dalam keterangannya menyebut bahwa fitur tersebut merupakan purwarupa awal dari ajang hackathon yang baru digelar. Karenanya, belum ada rencana untuk diuji coba maupun diluncurkan dalam waktu dekat.

“Fitur ini merupakan purwarupa pertama untuk internal, dan kadang diuji coba ke eksternal apabila sejalan dengan tujuan Instagram, lalu rilis apabila hasilnya positif,” tutur perwakilan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020