Kondisi Lockdown Picu Orang Mengorok? – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Beberapa ahli kesehatan percaya, kondisi lockdown di masa pandemi COVID-19 bisa menyebabkan peningkatan pada kasus mengorok atau mendengkur. Hal tersebut berkaitan dengan perasaan stres atau tertahan di rumah.

Stephen Makinde, ahli osteopati yang juga menjabat sebagai direktur klinik Excellent Steadiness Clinic menjelaskan teori bahwa lockdown bisa membuat orang lebih sering tidur mengorok.

“Orang bisa memiliki hal-hal emosional yang tersimpan di dalam diri, seperti misalnya ketika mereka berada dalam hubungan yang buruk, atau mereka percaya bahwa mereka tidak bisa terbuka mengenai suatu hal, merasa terkungkung dan terkunci, seperti situasi saat ini ketika hidup serba terbatasi,” jelas Makinde pada laman LadBible, dikutip Each day Star.

Menurut Makinde kondisi tersebut berpotensi untuk mewujud dalam bentuk hambatan atau halangan pada jalan napas karena mungkin alam bawah sadar memerintahkan untuk melakukan hal itu, meski mekanisme ini tak sepenuhnya bisa dimengerti.

“Jadi hal itu bisa jadi muncul sebagai mengorok pada beberapa orang. Ini bersifat particular person pada setiap orang,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020