Lagi, Aplikasi Pesaing WhatsApp Dihapus dari Google Play Store – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Aplikasi pesaing WhatsApp, ToTok, dilaporkan kembali dihapus dari Play Store. Ini merupakan kali kedua aplikasi tersebut dihapus dari Play Store, setelah sebelumnya dilakukan pada Desember 2019.

Dikutip dari The Verge, Minggu (16/2/2020), Google mengakui bahwa pihaknya telah menghapus ToTok dari Play Store. Namun perusahaan tidak memberikan alasan aplikasi tersebut kini kembali dihapus.

Sebagai informasi, pada akhir 2019, aplikasi ini dihapus dari Play Store dan App Store karena dianggap memata-matai penggunanya. Ada kemungkinan dalam kasus ini, alasan yang sama dipakai untuk menghapus aplikasi ini.

Untuk diketahui, ToTok merupakan aplikasi chatting yang menjanjikan keamanan, kecepatan, dan gratis. Namun, dari sejumlah laporan, aplikasi ini ternyata dipakai pemerintah Uni Emirat Arab untuk memata-matai penggunanya.

Padahal, pengunduh aplikasi ini terbilang banyak, tidak hanya di Android dan iOS. Hal itu ditunjukkan dengan jumlah unduhan ToTok yang mencapai jutaan beberapa bulan setelah rilis.

Kebanyakan penggunanya berasal dari Timur Tengah, Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Utara. Mengingat popularitasnya tersebut, App Annie sempat menobatkan ToTok sebagai aplikasi media sosial paling banyak diunduh di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020