Mampu Tingkatkan Waktu Pemulihan, Remdisivir Digunakan Singapura untuk Tangani Pasien Virus Corona – Pikiran Rakyat

PR BEKASI – Otoritas Kesehatan Singapura (HSA) telah memberikan persetujuan bersyarat untuk obat eksperimental dari Gilead Sciences Singapura Veklury, Remdesivir untuk mengobati infeksi virus corona.

Dikutip dari Fox Information oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Jumat, 12 Juni 2020 remdesivir tidak terbukti berhasil dalam mengobati pasien Ebola tetapi meningkatkan waktu pemulihan pasien virus corona atau Covid-19 sebesar 31 persen dalam uji coba yang dipimpin oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat (AS).

Dalam studi AS, pasien yang memenuhi syarat untuk mendapat remdesivir sebagai obat virus corona adalah pasien yang menggunakan ventilasi mekanik atau oksigen tambahan.

Baca Juga: Virus Corona Kini Disembah Masyarakat India Sebagai Dewi Baru, Memohon untuk Selamatkan Nyawa

Persetujuan tersebut memungkinkan spesialis penyakit menular memberikan obat pada pasien virus corona atau Covid-19 dewasa yang memiliki saturasi oksigen kurang dari 94 persen, atau memerlukan tambahan oksigen, dukungan pernapasan, seperti dari ventilator.

HSA berkonsultasi dengan Komite Penasihat Obat-obatan untuk memberikan persetujuan bersyarat.

Hal ini demi mengoptimalkan penggunaan obat remdesivir. HSA bekerja dengan Kementerian Kesehatan dan para ahli lainnya untuk lebih menentukan pasien mana yang kemungkinan besar akan mendapat manfaat dari remdesivir.

Baca Juga: Fakta-Fakta Lagu ‘Lathi’ Bizarre Genius yang Tengah Viral hingga Dikaitkan dengan Hal Mistis

Pemerintah Singapura mengatakan walaupun knowledge tentang keamanan dan kemanjuran remdesivir ‘sangat terbatas’ HSA mempercepat tinjauan remdesivir yang diberikan pada pasien virus corona.

Sebagai bagian dari persetujuan bersyarat, agensi mengatakan Gilead diharuskan untuk mengumpulkan knowledge keamanan yang relevan dan memantau penggunaan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020