MWC 2020 Resmi Dibatalkan Gara-gara Virus Corona – Liputan6.com

Liputan6.com, Barcelona- Wabah virus corona yang semakin parah membuat berbagai event kelas dunia dibatalkan. Yang terbaru, giliran pameran telekomunikasi terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona terpaksa batal digelar.

Kepastian pembatalkan MWC 2020 dikonfirmasikan oleh GSMA selaku penyelenggara event tahunan tersebut. MWC 2020 seharusnya digelar 24 sampai 27 Februari 2020.

“GSMA telah memutuskan membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, masalah perjalanan dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut,” John Hoffman, kepala eksekutif penyelenggara GSMA seperti dikutip dari Straits Times.

Pengumuman pembatalan MWC 2020 dilakukan pada Rabu (12/2/2020) waktu setempat setelah diadakannya pertemuan darurat oleh para petinggi GSMA.

Langkah pembatalan MWC 2020 diambil setelah sejumlah vendor ternama memutuskan menarik diri dari acara tahunan tersebut karena ancaman virus corona. Beberapa vendor yang sudah menyatakan mundur antara lain Deutsche Telekom, Vodafone , BT, LG, Vivo dan Nokia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020