Pakai Terlalu Banyak Alkohol karena Takut Virus Corona, Pria Ini Alami Luka Bakar – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Ketakutan bahwa wabah virus corona bisa menular lewat kulit manusia, banyak orang yang melakukan hal-hal keterlaluan seperti menyeka diri mereka dengan alkohol untuk mendisinfeksi diri dari virus. Namun, mereka tak sadar bahwa alkohol adalah cairan yang sangat mudah terbakar.

Menurut informasi yang dikutip dari Sin Chew Daily, seorang pria bernama Xiao Zhang, usia 37 tahun yang bekerja di sebuah pabrik benang poliester di Hangzhou, menderita luka bakar tingkat tiga di wajah, leher, dan tangannya setelah dia terbakar di tempat kerja.

Meskipun pabrik baru-baru ini ditutup karena wabah virus korona, Xiao Zhang masih bekerja setiap hari untuk memperbaiki dan merawat mesin. Xiao Zhang menyeka kepala, wajah, leher, dan anggota tubuhnya dengan alkohol untuk membersihkan kulitnya sebelum pergi ke pabrik.

Namun, saat bekerja di dekat kompor pemanas, pakaiannya terbakar dan dia langsung dilalap api. Pria ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Kemudian dokter mengungkapkan bahwa 15% tubuh Xiao Zhang menderita luka bakar tingkat dua hingga tiga, yaitu luka-luka di lehernya paling fatal dan saluran pernapasannya juga terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020