Percobaan Vaksin Virus Corona Pada Tikus Berhasil Sukses di Israel | merdeka.com – Merdeka.com

Merdeka.com – Sebuah laboratorium yang dikelola Kementerian Pertahanan Israel telah berhasil merampungkan percobaan vaksin pada tikus, membuka jalan untuk percobaan selanjutnya pada hewan lain dan kemudian percobaan pada manusia.

Dilaporkan Channel 12, Institut Penelitian Biologi Israel, yang berbasis di Ness Ziona, berharap bisa merampungkan vaksin dalam waktu satu tahun, atau lebih awal jika memungkinkan.

Selama percobaan, dua kelompok tikus terinfeksi virus corona, tapi hanya satu kelompok yang diberikan vaksin. Kelompok yang tak divaksin menjadi sakit, dan sekelompok tikus yang divaksin tetap sehat. Demikian dilansir dari The Instances of Israel, Senin (18/5).

Percobaan pada tikus adalah tahap permulaan penting dalam mengembangkan obat-obatan dan kemudian bisa dilakukan tes lebih lanjut terhadap hewan lainnya. Jika berhasil, percobaan akan beralih ke manusia untuk mengecek efektivitas vaksin dan dampak lainnya.

Awal bulan ini, laboratorium tersebut mengonfirmasi telah mengisolasi antibodi yang diyakini bisa digunakan untuk mengembangkan obat Covid-19. Pengembangan itu tak akan bermanfaat dalam penciptaan vaksin, tapi bisa menjadi salah satu langkah pengobatan bagi mereka yang terinfeksi.

1 dari 1 halaman

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X