Perempuan Asal Kudus Ini Positif Corona Setelah Melahirkan – Pikiran Rakyat

PORTAL JEMBER – Seorang ibu asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif corona usai melahirkan bayi. Dengan tambahan kasus ini, complete pasien covid-19 di Kudus berjumlah 48 orang.

Awalnya, perempuan berusia 35 tahun yang baru saja melahirkan tersebut dirawat di Rumah Sakit Aisyiyah, Kudus.

“Saat dilakukan tes cepat (speedy take a look at) ternyata reaktif corona, kemudian dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang,” kata Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Kamis 21 Mei 2020, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Inilah Sosok Suami Tante Ernie Pemersatu Bangsa yang Belum Banyak Diketahui Orang

Ia mengungkapkan pasien tersebut memiliki penyakit penyerta sehingga dirujuk ke Semarang.

Proses melahirkannya, kata dia, berlangsung di Semarang. Setelah itu, ia menjalani swab dan hasilnya terkonfirmasi positif corona.

Usia melahirkan, pasien dirujuk kembali ke RS Aisyiyah Kudus karena kondisinya baik. Sedangkan anaknya yang baru berusia empat hari masih dirawat di RSUP Kariadi Semarang karena memiliki gejala demam.

Baca Juga: Masa Pelunasan Biaya Ibadah Haji Tahap II Diperpanjang sampai 29 Mei

Dari 48 kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 33 kasus di antaranya dari dalam wilayah, sedangkan 15 kasus dari luar wilayah.

Dari 33 kasus dalam wilayah tersebut, sebanyak satu orang menjalani perawatan, 28 orang dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal.

Sementara jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang masih dipantau sebanyak 37 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan sebanyak 42 orang.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Asteroid 1997 BQ Melintas di Dekat Bumi

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebanyak 33 orang. Sebanyak four orang dirawat, 12 orang menjalani isolasi, dan 17 orang meninggal.***

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X