Samsung-Xiaomi Rilis Ponsel 108 MP, Realme Fokus HP 5G – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia —
Realme Indonesia akan fokus menyediakan produk ponsel 5G dan AIoT (IoT berbasis AI). Strategi bisnis Realme berbeda dengan Samsung dan Xiaomi yang telah merilis ponsel dengan kamera 108 megapixel (MP).

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan bahwa untuk beberapa waktu ke depan, Realme belum berencana untuk menghadirkan ponsel yang mengusung sensor kamera 108 MP.

“Karena itu kita ingin fokus objective-nya kita tahun ini, lebih ke 5G dan AIoT, makanya untuk 5G kita sampai bawa ke Mobile World Congress (MWC). Rencana sebelumnya kita bawa ke MWC karena kita memang benar-benar ingin memperkenalkan produk-produk 5G kita dan produk-produk AIoT kita,” ujar Krisva kepada wartawan di Jakarta, pekan lalu.

Kendati demikian, Krisva melanjutkan tak menutup kemungkinan Realme akan meluncurkan ponsel dengan kamera 108 MP. Namun itu bukan fokus perusahaan ke depan.

Pada pagelaran MWC, Realme berencana menghadirkan X50 5G. Krisva mengatakan Realme tetap meluncurkan produk X50 5G meski MWC batal diselenggarakan akibat virus corona mewabah dalam dua bulan terakhir.

“Jadi karena memang MWC itu sendiri batal, jadi Realme memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Nah tapi untuk peluncuran Realme X50 Pro 5G itu kita akan tetap diadakan, ditanggal yang sama pada 24 Februari,” tutur Krisva.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, Krisva mengatakan Realme belum bisa menjanjikan menghadirkan X50 berteknologi 5G. Besar kemungkinan X50 yang hadir di Indonesia masih mengusung 4G, seperti yang dilakukan oleh seri Samsung Galaxy S20.

“Untuk soal roadmap sih aku belum bisa share dulu, cuman ditunggu saja, kita lihat saja nanti. Mungkin jadi fitur di salah satu produk 5G kita atau apa kita kan belum tahu,” ujar Krisva. (jnp/mik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020