Ventilator Karya Anak Bangsa Siap Diproduksi Secara Massal karena Sudah Lolos Uji Klinis – Pikiran Rakyat

MANTRA SUKABUMI – Pandemi virus corona di Indonesia mendorong pemerintah  terus melakukan berbagai macam upaya dalam penangannan percepatan virus corona yang melanda negeri.

Dan kini Indonesia telah membuat  55 produk konsorsium yang merupakan hasil riset dan inovasi anak bangsa dirancang khusus untuk mempercepat penanganan covid-19 di Indonesia yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Terdapat 9 produk unggulan yang mana beberapa di antaranya telah melalui tahap uji klinis dan siap diproduksi secara massal, sebagaimana dikutip dari Sekretaris Kabinet.

Ventilator merupakan produk utama yang sangat ditunggu-tunggu para tenaga medis yang bertugas menangani pasien Virus Corona di rumah sakit.

Ventilator yang telah lolos uji klinis sebanyak three buah dan kini sudah dinyatakan siap diproduksi dalam waktu dekat.

Hak tersebut merupakan kabar baik karena ventilator merupakan salah satu penopang dalam penanganan pasien yang terpapar virus corona.

Baca Juga: AS Ultimatum Tiongkok, Hubungan ke Dua Negara Tersebut Kian Memanas

Salah satu ventilator merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Rencananya ventilator terobosan tim ITB itu akan segera diproduksi sebanyak 1.000 unit.

Selain ventilator, produk unggulan lainnya yakni RT PCR check package dan alat speedy check yang masing-masing kini sudah memasuki tahap produksi massal sebanyak 100.000 unit dan 1.000 unit.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X