WhatsApp vs Telegram vs Signal, Canggih Mana? – CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia
WhatsApp, Telegram, dan Signal kini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Ketiganya menawarkan fitur yang memudahkan dan keamanan data.

WhatsApp, Telegram dan Signal juga menawarkan sistem yang selalu diperbaharui agar tidak ada celah keamanan. Sebab, jika ada celah keamanan bukan hanya pesan, dokumen penting, gambar dan file-file lainnya kita tidak ingin dilihat orang lain bahkan diambil alih.

Untuk masalah keamanan ini, ketiga memiliki fitur keamanan enkripsi. Berikut keunggulan dari ketiga aplikasi tersebut dari sisi keamanan, seperti yang dikutip dari
Techradar, Kamis (14/2/2020):

Whatsapp

WhatsApp vs Telegram vs Signal, Canggih Mana?Foto: REUTERS/Dado Ruvic

WhatsApp menerapkan End-to-end enskripsi (E2E) pada seluruh komunikasi dan layanannya, baik komunikasi perorangan atau komunikasi group. Dengan fitur tersebut WhatsApp mengatakan bahwa ia tidak menyimpan pesan apa pun di server-nya setelah dikirim, tetapi pesan tersebut disimpan hingga 30 hari hingga diterima oleh penerima.

Salah satu keunggulan besar WhatsApp adalah tersedianya untuk berbagai platform seperti Windows, macOS, iOS, Android, bahkan Windows Phone. Ada juga versi berbasis web, tetapi ini harus digunakan dengan menghubungkan ke ponsel.

Selain mengirim pesan berbasis teks, pengguna juga dapat menggunakan panggilan suara dan video sebagai pilihan, dan anda dapat mengirim foto dan file ke orang yang anda ajak mengobrol.

Bukan hanya soal komunikasi pribadi dengan teman dan keluarga dalam skala yang relatif kecil. Whatsapp menawarkan ruang untuk obrolan grup yang memungkinkan hingga 256 orang dapat mengambil bagian dalam satu obrolan.

[Gambas:Video CNBC]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020