Xiaomi Mi 10 Pro Resmi Jadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark | merdeka.com – Merdeka.com

Merdeka.com – Xiaomi baru saja merilis smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 10 Pro Series. Ini adalah smartphone yang membawa prosesor Snapdragon 865 dan juga kamera belakang 108MP.

Meski sektor dapur pacu adalah hal yang layar disorot karena prosesor baru ini membawa peningkatan performa yang signifikan, ternyata sektor kamera adalah yang diapresiasi lebih dahulu,

Pasalnya, kamera tersebut mendapatkan skor 124 dari DxoMark, yang merupakan website benchmark untuk kamera. Nah, angka 124 sendiri kini adalah angka tertinggi, dengan mengalahkan juara sebelumnya yakni Huawei Mate 30 Pro 5G.

Sebenarnya, kamera dari Mi 10 Pro ini mirip dengan kamera yang diusung di smartphone sebelumnya yakni Xiaomi CC9 Pro Premium Edition. Beberapa kunggulannya secara detil pun serupa, seperti kecerahan, warna, dan kecepatan autofokus.

Namun yang membedakan adalah prosesornya, di mana Snapdragon 865 yang lebih bertenaga memperbaiki kualitas warna, kemunculan tekstur, performa di cahaya redup, serta ketajaman di sudut foto yang kerap hilang di banyak sensor.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro

Mi 10 Pro hadir dengan layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,67 inci, refresh rate 90Hz, dan sensitifitas layar hingga 180Hz. Terdapat desain lubang di layar sisi kiri atas, yang merupakan tempat kamera selfie 20MP berada.

Di sektor hardware, smartphone ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 865 milik Qualcomm dan RAM LPDDR5 12GB

Urusan fotografi dan video, Mi 10 Pro mengusung konfigurasi empat lensa kamera yang lensa utamanya berkemampuan 108MP, 12MP (short telephoto), 8MP (long telephoto), dan 20MP (ultra-wide).

Mi 10 Pro memiliki kapasitas baterai 4,500mAh dipadu dengan kemampuan yang lebih cepat, yakni 50W.

Di bagian software, Mi 10 Pro sudah langsung menggunakan OS Android 10 dengan antar muka (user interface) MIUI 11. [idc]

Baca juga:
Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Gunakan Teknologi Kamera Bawah Layar
Ini Bocoran Awal Dari Google Pixel 5, Jelek?
Mengenal Pinched Fingers, Emoji Baru yang Punya Banyak Makna
Sudah Rilis di India, Realme C3 Segera Hadir di Indonesia
MWC 2020 Batal Digelar, Ini Prediksi Kerugiannya!
MWC 2020 Batal, Ini Kata Pengamat Soal Rencana Huawei
Essential Akhirnya Berhenti Beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Zitub.com 2020